0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Michael Allen Madden atau lebih di kenal  sebagai Mickey Madden  lahir 13 May 1979 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Ia adalah basis dari  grup pop rock band Maroon 5 dari Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu artis yang telah menjadi vegan karena kepeduliannya terhadap lingkungan dan kesehatannya.

 

Madden sejak kecil telah tertarik menjadi musisi dan mulai bermain sejak di sekolah menengah pertama di Sekolah Brentwood di Los Angeles, bermain di garasi bersama dengan teman-teman Jesse Carmichael dan Adam Levine Band-band Pearl Jam dan Nirvana adalah band yang memberikan pengaruh pada musik mereka. Pada tahun 1994, dengan tambahan Ryan Dusick pada drum, band Kara’s Flowers terbentuk. Setelah bubarnya Kara’s flower,  Madden meneruskan ke UCLA.

 

Setelah Madden masuk perguruan tinggi, grup ini mereformasi dengan gitaris James Valentine bergabung dan Jesse Carmichael bermain keyboard, dan mengejar arah musik baru dan mengubah nama mereka menjadi Maroon 5. Sepanjang karir mereka, band ini telah merilis enam album: Songs about Jane, It Won’t Be Soon Before Long, Hands All Over, Overexposed, V  dan terakhir pada tahun 2017 dengan album Red Pill Blues.

 

Alasan Mickey Madden menjadi Vegan

Madden secara bertahap melepaskan produk hewani sejak ia di bangku sekolah menengah. Saat ini dia merasa mudah untuk menjadi vegan  terutama semua anggota band mendukung dietnya. Madden bahkan berkata bahwa Adam Levine sudah 85% vegan dengan alasan kesehatan.

 

Ia menegaskan bahwa semua anggota Maroon 5 sangat sadar kesehatan dan semua benar-benar ramah terhadap vegan. Semua anggota band adalah pemakan daging, tetapi mereka memahami prinsip-prinsip veganisme dan hal tersebut baginya telah membuat perbedaan besar.

 

Dalam sebuah wawancara dengan PETA, bassis Maroon 5 mengungkapkan, “Saya memiliki kasih sayang yang umum terhadap hewan dan rasa hormat terhadap semua makhluk hidup. Memiliki percikan minat itu membuat saya melakukan riset, dan ketika Anda menggali sedikit di bawah permukaan , apa yang Anda temukan benar-benar mengganggu. Ini membuat veganisme sepertinya satu-satunya pilihan. Saya bahkan tidak bisa membayangkan kembali makan produk hewani sama sekali. ”

 

Mickey Madden Salah Satu Pendukung dari Farm Sanctuary

Madden sangat peduli terhadap kesejahteraan hewan hingga ia juga ikut mendukung kegiatan dari organisasi dari Fam Sanctuary. Farm Sanctuary adalah organisasi perlindungan hewan Amerika, yang didirikan pada tahun 1986 yang bertujuan untuk membela hewan ternak. Organisasi ini  adalah tempat berlindung hewan ternak pertama di Amerika. Mereka mempromosikan hukum dan kebijakan yang mendukung kesejahteraan hewan, perlindungan hewan, dan veganisme melalui penyelamatan, pendidikan, dan advokasi.

 

Farm Sanctuary adalah pendukung vokal Ordonansi Chicago 2006 yang melarang penjualan foie gras. Foie gras sendiri adalah hati angsa yang merupakan sebuah hidangan mewah yang datang dari kuliner Perancis . Makanan ini penuh dengan kontroversi karena untuk mendapatkannya di butuhkan proses penyiksaan terhadap angsa.

 

Pada 2008, Farm Sanctuary mengatakan dalam rilis resmi bahwa tiga Pasar Westside di Kota New York menandatangani janji untuk tidak menjual foie gras, bergabung dengan lebih dari 50 perusahaan di Kota New York, 1000 restoran di seluruh negeri. Rantai toko bahan makanan Whole Foods Market dan Trader Joe’s juga  telah berjanji untuk tidak menjual foie gras.  Keikut sertaan Mickey Madden dalam mendukung gerakan farm sanctuary merupakan salah satu  pernyataan sikap akan kepeduliannya terhadap lingkungan.

 

mickey maddenmickey madden mickey madden mickey madden

Bagikan ini: