0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Phuket Botanic Garden adalah taman yang mempunyai fungsi sebagai tempat konservasi untuk melakukan usaha pelestarian tanaman, dan di sini juga terdapat penangkaran berbagai jenis tumbuhan dalam rangka membentuk dan mengembangkan habitat baru, tidak hanya itu saja di dalamnya juga terdapat penangkaran kupu-kupu.

 

 

Phuket Botanic Garden ini terletak di Lung Por Chuang Road, Chalong, Phuket. Di Chalong ada beberapa tempat wisata yang dapat dinikmati bagi wisatawan, di antaranya Wat Chalong dan pemandangan pesisir pantai yang indah di Chalong Pier.

 

 

Di Wat Chalong, Anda akan melihat kuil paling bersejarah di Phuket, bangunannya sangat megah, memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Phuket. Meskipun tempat ini dijadikan objek wisata, namun wisatawan yang berkunjung harus tetap mematuhi peraturan yang ada, karena tempat ini merupakan tempat ibadah bagi golongan Buddha.

 

 

Tempat indah lainnya di Chalong adalah Chalong Pier, tempat ini adalah dermaga di pesisir pantai. Tempat ini menjadi objek wisata favorit bagi mereka yang ingin melakukan olah raga pantai dengan menikmati pemandangan laut.

 

 

Jika Anda sudah mengetahui keindahan objek wisata kuil yang paling bersejarah di Phuket maupun pemandangan laut pesisir pantai, kini saatnya Anda mengetahui taman yang indah yang terletak di Chalong, Phuket.

 

 

Taman botanik yang terletak di Chalong ini bisa dijadikan objek wisata rekreasi bagi keluarga dan sangat cocok jika Anda membawa anak-anak, karena Anda dapat mengenalkan alam melalui berbagai macam tanaman dari belahan dunia.

 

 

Untuk ukuran taman botanik memang tidak terlalu luas, namun tempatnya tetap akan membuat Anda merasakan ketenangan dan kenyamanan saat bersantai di tempat ini.

 

 

Taman ini memiliki beberapa area kecil dalam ruangan. Ketika memasuki taman, pengunjung akan merasakan sejuk serta mencium harum dedauanan dan wangi bunga-bunga yang semerbak. Alunan musik juga akan mengiringi perjalanan Anda pada saat Anda mengelilingi area taman ini.

 

 

Di sana Anda akan melihat berbagai jenis dan varian tanaman dari seluruh dunia. Ada juga area khusus tanaman padi yang tumbuh dengan subur. Tidak jauh dari area padi, terdapat danau yang cukup lebar. Hawa sejuk dari taman semakin terasa dari danau ini. Ikan mas dan ikan koi yang lalu lalang di dalam danau semakin menenangkan pikiran. Bunga lili dan bunga teratai yang tumbuh di sekeliling danau semakin menambah kesan cantik dan romatic. Anda bisa menikmati pemandangan di atas danau dengan berkeliling menggunakan perahu atau sampan.

 

 

Di area lainnya terdapat paviliun tanaman anggrek, di sana terdapat berbagai macam jenis anggrek yang indah dengan warna-wana yang berbeda-beda. Anggrek tersebut tumbuh subur dalam pot yang menggantung di antara pepohonan di dalam paviliun.

 

 

Tidak jauh dari paviliun anggrek, ada blok area khusus rainforest. Pohon-pohon di sana berukuran besar dan tinggi, serta memiliki daun-daun yang rimbun. Tidak hanya itu saja, Anda akan melihat beberapa tanaman khas musim dingin dan juga berbagai tanaman langka. Di area lainnya terdapat area pohon palem, pohon ini mengeluarkan wangi aromatik yang menenangkan.

 

 

Fauna yang Anda akan jumpai di tanam ini tidak hanya ikan mas maupun ikan koi saja, tetapi ada juga pavilun kupu-kupu. Di sana, Anda akan melihat berbagai macam jenis kupu-kupu yang berterbangan di dalam sangkar ukuran besar.

 

 

Jika mata Anda sudah dimanjakan dengan indahnya dari berbagai jenis tanaman, serta melihat cantiknya kupu-kupu kini saatnya Anda memanjakan lidah Anda dengan buah-buah segar yang bisa Anda petik langsung. Area buah-buahan ini menjadi tempat favorit bagi sebagian besar pengunjung, karena Anda bisa mencicipi langsung berbagai macam aneka buah, mulai dari apel, mangga, manggis, pisang, nangka, leci dan buah-buahan yang berasal dari Asia Tenggara.

 

 

Meskipun Phuket kota yang panas, di taman ini Anda tidak akan merasakan hal tersebut karena hawa udara sejuk di tempat ini dikeluarkan oleh pohon-pohon maupun tanaman yang tumbuh dengan subur.

 

 

Meskipun dikenal sebagai kota yang panas, Chalong, Phuket sudah berusaha menjadikan kota yang sejuk dengan membangun taman botanik. Phuket Botanic Garden menambah daftar tempat yang wajib Anda kunjungi selain wisata alam pantainya.

 

phuket botanic garden phuket botanic garden phuket botanic garden phuket botanic gardenphuket botanic garden phuket botanic garden phuket botanic garden

Bagikan ini: