0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Sami Carter-Oberstone atau lebih dikenal sebagai Sami Miro lahir pada tanggal 1 Oktober 1987 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Ia adalah desainer vintage yang merupakan mantan kekasih dari Zac Efron. Ia membuat koleksi dengan merek SMV yang dijahit menjadi denim daur ulang, dan telah dikenakan tidak hanya oleh mantan kekasihnya, tetapi orang-orang seperti terkenal seperti Bella Hadid, Kendall Jenner dan Drake.

 

Miro memiliki etnis campuran karena ia memiliki warisan Afrika Amerika, Prancis, Kuba, dan Rusia. Sami yang sedang tumbuh tidak benar-benar memiliki sentuhan feminin, ini karena dia dibesarkan oleh seorang ayah tunggal yang memengaruhi gaya pribadinya.Selain sebagai desainer ia juga merupakan seorang stylist, dan influencer media sosial yang selalu memiliki hasrat untuk fashion sejak masa SMA.

 

Miro yang berasal dari keluarga akademis dan berorientasi bisnis, memperoleh gelar dalam bidang pemasaran dari Santa Clara University sebelum melanjutkan ke Universitas San Francisco untuk mendapatkan gelar master dalam kewirausahaan global. Setelah lulus, Miro mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan teknologi di mana ia bekerja dalam peran pemasaran untuk startup teknologi. Tetapi setelah sekitar empat tahun, ia melepaskan untuk mengikuti hasratnya di bidang kreatif.

 

Sami Miro dan Kecintaanya pada dunia fashion

Dia pindah ke Los Angeles pada tahun 2013 dan membuat orang terkesan dengan koleksi vintage-nya. Meskipun Miro hanya mempunyai sedikit pengetahuan tentang industri mode dia memutuskan untuk meraih keberuntungannya dengan terjun sepenuhnya ke dunia mode untuk mengeluarkan sisi kreatifnya.

 

Sami Miró berkembang menjadi fenomena perancang dan selebritas dengan menciptakan persona di depan kamera dan di belakang kamera melalui penampilan vintage untuk kampanye terkenal. Setelah menggunakan Efron sebagai “klien” selebriti pertama, Miró mulai mendandani selebritas lain dan dirinya sendiri dalam koleksi vintage-nya dan masih menggunakan foto paparazzi untuk membuat posting media sosial.

 

Hubungannya dengan Efron yang selalu menjadi sorotan memberi Miro segmen yang sempurna untuk membuat nama untuk dirinya sendiri di dunia mode. Efron tidak hanya mengenakan SMV di acara penghargaan, tetapi Miro juga mengenakan rancangan lainnya yaitu  bodysuit Valentina-yang juga dipakai untuk penyanyi Selena Gomez untuk tur Revival dan berhasil terjual habis di toko online-nya.

 

Teknik marketing dari Sami Miro

Miro juga mengajak Selena Gomez sebagai salah satu brand ambassadornya dan hal tersebut semakin melambungkan mereknya  SMV.  Dengan memiliki pengikut terbanyak di Instagram dengan 146 juta pengguna, Gomez menjangkau audiens yang banyak di platform media sosial ketika ia memposting tentang couture tur vintage-nya.

 

Selain Efron, cara Miro memanfaatkan obsesi media terhadap Jenner dan dan apa yang ia kenakan membuka jalan agar karyanya semakin terlihat. Dia memanfaatkan keterampilan kreatif “di belakang kamera” dan pendidikan bisnis untuk mendapatkan kontrol atas kesan media tentang dirinya sebagai persona “di depan kamera”. Ia juga menggunakan kisah di media sosialnya untuk menyoroti kehidupan pribadinya yang memungkinkan para pengikutnya untuk memiliki wawasan yang lebih baik tentang Miro sebagai individu yang peduli terhadap lingkungan.

 

Strategy lainnya adalah melakukan kerjasama dengan Forever21 dan koleksi pertamanya terdiri dari satu-satunya barang vintage yang benar-benar terjual habis dalam beberapa jam.Miro tidak menggunakan strategi dengan menjual pakaian bekas yang berharga tinggi, tetapi ia menunjukkan bahwa ia dapat melayani pasar Forever21. Desain Sami Miro dengan menggunakan dead stock dari bahan jeans menunjukkan kepeduliannya yang tinggi terhadap lingkungan.

 

sami miro sami miro sami miro sami miro sami miro sami miro

Bagikan ini: