0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Aliaune Damala Bouga Time Bongo Puru Nacka Lu Lu Lu Badara Akon Thiam atau lebih dikenal dengan nama Akon lahir di Dakar, Senegal, 30 April 1973. Ia adalah seorang penyanyi R&B bersertifikat Platinum dan lima kali nominasi nominasi Grammy. Ia menjadi terkenal saat menyanyikan lagunya seperti “Locked Up” dari album pertamanya Trouble dan lagu “Right Now (Na Na Na)” dari album Freedom.

 

Ia telah melakukan jauh lebih banyak untuk Afrika daripada kebanyakan badan amal selama beberapa dekade dengan menyediakan listrik untuk 600 rumah tangga dan dalam proses melakukan energi terbarukan yang terjangkau dengan kekuatan matahari.

 

Melalui bantuan para mitranya yaitu aktivis politik Senegal Thione Niang dan pengusaha Mali Samba Bathily  yang merupakan CEO perusahaan energi matahari Solektra International, Akon mampu membantu masyarakat Afrika dan memerangi tantangan yang dihadapi sebagian besar orang Afrika dalam mengamankan energi untuk rumah masing-masing.

 

Akon dan Proyek Energi Matahari Terbarukan

Banyak perusahaan yang datang dengan kebijakan mereka sendiri dan mencoba dan menerapkannya di Afrika namun gagal total. Keuntungan yang perusahaan mereka miliki adalah bahwa ketiga pendiri adalah orang Afrika sehingga mereka dapat menavigasi melalui setiap negara lebih cepat serta membuat kebijakan lebih tetap sasaran.

 

Perlu Anda ketahui  untuk memperoleh listrik di Afrika tidak semudah yang Anda bayangkan. Setiap tahun, 3,5 juta orang Afrika meninggal setiap tahun karena menghirup bahan bakar beracun dan kebakaran rumah yang terjadi disaat mereka berusaha menerangi rumah mereka.

 

Berkat Akon, energi matahari memberi Afrika alternatif yang lebih baik dan lebih aman, dan karena keyakinan Akon bahwa sistem ini akan lebih baik jika dijalankan oleh para profesional Afrika yang terlatih penuh, ia juga mampu menciptakan lapangan kerja di sana.

 

“Satu hal yang saya sadari tentang Afrika adalah bahwa hanya organisasi yang melibatkan orang Afrika sendiri yang berhasil,” kata Akon dalam sebuah wawancara.

 

Proyek Akon Lighting Afrika

Menurut badan amal Akon, Akon Lighting Afrika, berbagai solusi surya berkualitas kini dipasang di 14 negara Afrika. Dan, untuk pertama kalinya, sejumlah rumah tangga, desa, komunitas, sekolah, dan pusat kesehatan yang berlokasi di daerah pedesaan sekarang semuanya terhubung dengan listrik – semua berkat keinginan Akon untuk membuat perbedaan.

 

Inisiatif ini membahas kekhawatiran bahwa lebih dari dua pertiga dari populasi Afrika sub-Sahara tanpa listrik, dan lebih dari 85 persen dari mereka yang tinggal di daerah pedesaan tidak memiliki akses. Sekarang, Akon Corp, dalam kemitraan dengan Reach Construction Group, LLC, meluncurkan Akon Lighting America dan telah membentuk kelompok dinamis mitra strategis untuk menciptakan solusi skala energi utilitas skala yang dapat ditiru, scalable dan hemat biaya serta solusi energi terbarukan untuk komunitas perumahan berpenghasilan rendah.

 

Pada Januari 2019, Akon Lighting Amerika akan mulai mengembangkan proyek-proyek energi terbarukan skala utilitas di seluruh Amerika Serikat dan membangun solusi energi terbarukan untuk masyarakat pedesaan dan masyarakat perumahan berpenghasilan rendah. Inisiatif ini dapat dilakukan berkat dukungan lembaga seperti USC Schwarzenegger Institute, Yayasan Leonardo DiCaprio dan banyak lagi.

 

Brandon Martin, CEO Akon Lighting America, mengatakan, “Saya senang tentang kesempatan untuk bekerja sama dengan seorang maestro bisnis dan individu yang berpikiran sama seperti Akon mengenai tujuan keberlanjutan dan dampak kami terhadap perubahan iklim global. Semoga ini adalah awal dalam upaya kami membangun planet yang lebih baik untuk anak-anak kita. Ada peluang besar di Amerika Serikat untuk mengurangi emisi karbon dan berupaya mencapai tujuan di mana total kapasitas pembangkitan yang tersedia dari energi terbarukan akan menyalip dari bahan bakar fosil. Akon Lighting America sangat senang membantu upaya tantangan ini. ”

 

akon akon akon akon akon akon akon

Bagikan ini: