0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Adidas melanjutkan kolaborasinya dengan inisiatif lingkungan Parley for the Oceans dengan menciptakan Jersey Manchester United Football Club dari bahan plastik laut yang berasal dari bahan yang bisa didaur ulang . Salah satu tujuan pembuatan jersey ini adalah menyoroti masalah pencemaran laut yang terjadi dimana-mana.

 

Upaya yang dilakukan Adidas untuk mengajak semua orang agar peduli terhadap permasalahan sampah plastik tidak henti-hentinya terus dikampanyekan oleh mereka. Adidas selaku partner resmi dari klub sepakbola Manchester United bahkan mencoba mengajak suporter dari Manchester United untuk ikut memerangi sampah plastik di lautan melalui kaos bola atau jersey yang baru saja diluncurkan.

 

Tentunya upaya memerangi sampah plastik yang dilakukan Adidas ini patut di acungi jempol. Sebagai produsen jersey untuk salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, Adidas secara tidak langsung mencoba menggugah hati para puluhan juta penggemar Manchester United untuk ikut menyelamatkan lautan dari banyaknya sampah plastik. Semakin banyak para penggemar yang membeli jersey tersebut maka semakin besar pula dukungan untuk memerangi sampah plastik di lautan.

 

Proses pembuatan Jersey Manchester United

Dalam proses pembuatan jersey ini, Adidas bekerja sama kembali dengan Parley for the Oceans, sebuah organisasi nirlaba yang memerangi sampah plastik di lautan. Sebelumnya, Adidas telah bekerja sama dengan Parsley dalam pembuatan sepatu lari dan pakaian  dari plastik lautan yang ramah lingkungan. Kali ini, bahan yang di gunakan  untuk Jersey Manchester united pun juga ramah lingkungan.

 

Jersey ini terinspirasi oleh kemenangan Manchester United pada Final Piala Eropa 1968 dan untuk merayakan ulang tahun ke 50 dari kemenangannya makan dikeluarkanlah edisi jersey ramah lingkungan ini. Selain jersey, pakaian jenis lain pun tersedia. Plastik yang digunakan untuk pembuatan bahan pakaian ini bersumber dari sampah plastik di pesisir dan garis pantai di sekitar yang terkena dampak lingkungan.

 

Dilansir dari Inhabitat, Direktur Manchester United, Richard Arnold mengatakan “Kami semua sangat sadar akan ancaman plastik terhadap lingkungan dan kami senang dapat meningkatkan kesadaran lebih lanjut dengan kit daur ulang ini. Saya yakin para penggemar akan menyukainya.”

 

Jersey Manchester United dan Kolaborasi dengan Parley

Kit ketiga Manchester United ini menampilkan jersey berwarna biru tua yang dihiasi dengan detail emas dari Parley for the Oceans dan Adidas. Warna biru pada jersey tersebut mengingatkan pada lautan dunia yang kini terkendala oleh polusi plastik. Selain itu juga menunjukkan dukungan dengan kata-kata “Untuk Lautan” atau for the oceans dicetak di sepanjang garis leher bagian dalam.

 

Direktur Produk Adidas, Oliver Nicklisch berkata bahwa semua perlu mengubah cara mereka berpikir dan bertindak terhadap lautan di sekitar kita. Dengan bekerja sama dengan Manchester United untuk menciptakan kaus baru yang menakjubkan yang dibuat  oleh Parley Ocean Plastic ia berharap dapat menyoroti masalah plastik yang merusak lautan. Tujuan akhirnya adalah mendorong dan menginspirasi penggemar sepak bola untuk bergabung dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua orang.

 

Para pemain Manchester United telah mengenakan kit untuk pertama kalinya di lapangan selama tur musim panas Manchester United di Amerika Serikat sejak tahun lalu. Pakaian hasil kolaborasi ini telah tersedia untuk pembelian secara online di situs web Adidas yang resmi. Adidas mendukung Parley baik dalam program pendidikan dan komunikasi serta program plastik di lautan, yang didedikasikan untuk mengakhiri polusi plastik di lautan kita. Adidas juga telah berkomitmen untuk menggunakan plastik daur ulang di semua produknya pada tahun 2024 termasuk salah satunya adalah melakukan kolaborasi seperti Jersey Manchester United dan sejenisnya.

 

baju manchester united baju manchester united baju manchester united baju manchester united baju manchester united

Bagikan ini: