0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Dua Lipa  yang merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang lahir di London , Inggris pada tanggal 22 Agustus 1995. Karir musiknya dimulai pada usia 14 tahun, ketika ia mulai menyanyikan lagu oleh artis lain di YouTube. Pada tahun 2015, ia menandatangani kontrak dengan Warner Music Group dan merilis single pertamanya tidak lama setelah itu.

 

Dua yang merupakan nama depannya berarti “cinta” dalam bahasa Albania, yang ia dapatkan berdasarkan saran neneknya. Lipa menjelaskan bahwa sekarang ia bangga akan hal itu. Tetapi ketika ia tumbuh dewasa, yang ia inginkan adalah dipanggil Hannah, Sarah, atau Ella karna itu adalah nama yang normal. Nama Dua membuat ia  harus menjelaskan bahwa ia berasal dari Kosovo.

 

Pada bulan Januari 2017, Lipa memenangkan EBBA Public Choice Award. Album debut self-titled-nya dirilis pada tanggal 2 Juni 2017. Album ini terdiri dari  tujuh single, termasuk dua single yang merupakan top-10 Inggris “Be the One” dan “IDGAF” dan nomor satu Inggris “New Rules“, yang juga mencapai peringkat enam di Amerika Serikat. Pada Februari 2018, Lipa memenangkan dua Brit Awards untuk Artis Wanita Inggris Solo dan British Breakthrough Act. Pada bulan April di tahun yang sama, lagu single yang berjudul “One Kiss” oleh dirinya dan Calvin Harris mencapai peringkat nomor satu di UK Singles Chart.

 

Dua Lipa dan Sunny Hill Foundation

Lipa tidak melupakan asal-usulnya dan ingin memberikan sesuatu yang lebih bagi negara asalnya sehingga pada tahun 2016, Lipa menciptakan Sunny Hill Foundation bersama ayahnya yang bertujuan untuk menyumbang kepada warga Kosovo. Organisasi amal ini  didirikan di Prishtina-Kosovo dan didedikasikan membantu masyarakat yang paling membutuhkan. Misi utamanya yaitu ingin mengurangi kemiskinan dan ketidakadilan, memperkuat nilai-nilai demokrasi, mempromosikan kerja sama internasional, dan memajukan pencapaian manusia.

 

Proyek-proyek Sunny Hill Foundation berfokus pada peningkatan kualitas hidup bagi semua orang Kosovo terutama membangun sesuatu yang baru dari dampak perang. Lebih lanjut, Sunny Hill Foundation bekerja untuk menangani dan menanggapi isu-isu kemasyarakatan yang ada, seperti bidang Peluang dan Inklusi Pemuda, Pembelajaran untuk Semua, Gender, Rasial,  Keadilan Etnis dan Kreativitas dan Ekspresi Bebas.

 

Di antara upaya amalnya, pada November 2016, Lipa bergabung dalam acara penggalangan dana di New York atas nama Sunny Hill Foundation untuk mendukung ibu dan anak-anak di Kosovo. Resepsi penggalangan dana diselenggarakan oleh Yayasan “Aksi untuk Ibu dan Anak” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pendanaan untuk program kesehatan bagi ibu dan anak di Kosovo. Semua pekerjaan dan dedikasi kemanusiaan Lipa terhadap komunitas Kosovo sangat menginspirasi.

 

Dua Lipa dan Faux Leather Fashion

Selama beberapa musim terakhir, label mode besar telah menerima dan melakukan perubahan dengan tidak menggunakan bahan yang terbuat dari bulu. Para rumah mode dari merek-merek mewah seperti Burberry, Gucci, Versace, dan Michael Kors telah melarang penggunaan bulu binatang dalam banyak koleksi mereka. Ini adalah bagian dari pergeseran yang walaupun lambat namun mantap, karena para perancang lebih banyak memikirkan dari mana bahan-bahan mereka berasal saat merangkul praktik-praktik eco-minded. Gerakan baru yang menggunakan bulu palsu memberikan dampak  yang bagus  dan Dua Lipa adalah salah satu selebritis yang menganut estetika dengan memakainya dari ujung kepala sampai ujung kaki.

 

Melangkah keluar di London, penyanyi tersebut mengenakan mantel bulu imitasi coklat yang di buat oleh Stella McCartney, salah satu desainer pertama yang benar-benar mendukung dan merancang mode anti-bulu. Lipa mencocokkan mantel dengan sepasang celana coklat berkilau tinggi dan baju warna hijau neon dan di gabung dengan tas berwarna merah cherry. Di kakinya, ia menggunakan sepasang sepatu runcing berwarna merah muda. Lipa terbukti mampu memadu padankan faux fur dengan sangat menawan.  Dua Lipa telah  memberikan inspirasi kepada kita semua bahwa para wanita tetap bisa tampil fashionable tanpa perlu memakai bulu binatang.

 

dua lipa dua lipa dua lipa dua lipa

Bagikan ini: