0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Jefri Nichol, mungkin para remaja di Indonesia banyak yang tahu dengan nama ini. Pria yang lahir 15 Januari 1999, di Jakarta ini, memulai karirnya pada umur tigabelas tahun. Karena memiliki wajah tampan, berkulit putih dan berpostur tinggi, banyak yang mengira bahwa Jefri Nichol keturunan orang asing, padahal Ia adalah orang asli Padang.

 

Sebelum dikenal seperti sekarang, Jefri Nichol\ sering ditolak saat mengikuti berbagai casting pada rumah produksi film, namun karena kegigihan dan semangat, Jefri Nichol tidak putus asa.

 

Jefri Nichol mulai dikenal pada saat membintangi sinetron “Pesantren & Rock n’ Roll Reborn” pada tahun 2017 dan menjadi model video clip sekaligus bermain dalam film yang berjudul “Surat Cinta Untuk Starla” pada awal tahun 2018 ini.

 

Tidak hanya pandai berakting, Jefri Nichol adalah remaja yang peduli terhadap lingkungan dan alam, untuk menjaga lingkungan Jefri Nichol selalu membuang sampah pada tempatnya, sebisa mungkin menghindari penggunaan tissue, menghemat listrik termasuk hemat dalam penggunaan energi handphone, tidak merokok untuk mengurangi polusi udara dan tidak minum-minuman keras untuk menjaga kesehatannya.

 

Karena peduli lingkungan dan juga berprilaku baik, serta berprestasi dalam berakting, Menteri Lingkungan dan Kehutanan menunjuk Jefri Nichol sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan.

 

Ditunjuknya Jefri Nichol sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan oleh Menteri Lingkungan dan Kehutanan ini, agar semua masyarakat khususnya untuk para remaja seusianya, terinspirasi dari hal-hal baik yang dilakukan Jefri Nichol.

 

Setelah ditunjuk sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan, Jefri Nichol memulai aksinya dengan penanaman mangrove, di Pantai Indah Kapuk, Muara Angke, Jakarta Utara.

 

Hari itu Jefri Nichol terlihat sangat bahagia, karena penanaman mangrove dilakukan pada tanggal 15 Januari 2018, yang bertepatan dengan ulang tahun Jefri Nichol. Menurut Jefri Nichol pesta ulang tahun adalah hal yang sudah biasa dilakukan oleh banyak orang untuk merayakan pertambahan usianya.

 

Untuk perayaan ulang tahunnya yang ke 19 tahun ini, Jefri Nichol memutuskan main becek-becekan di hutan mangrove untuk menanam 1000 tanaman. Sang ibu, Junita Eka mengatakan bahwa, rasa cinta dan kepedulian terhadap alam yang ada di diri Jefri Nichol memang sudah ditanamkan sejak kecil.

 

Penanaman mangrove tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, tapi juga dilakukan di 10 kota besar di Indonesia, seperti Aceh, Lampung, Padang, Semarang, dan Jogjakarta. Jefri Nichol bersama 4000 anak di Indonesia, melakukan penanaman mangrove bersama-sama. Ada 10.000 bibit mangrove yang ditanam di 10 kota besar, di Indonesia.

 

Menteri Lingkungan dan Kehutanan juga mengajak Jefri Nichol untuk melakukan program kebersihan yang dinamakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS).  Program ini sudah di mulai sejak tanggal 21 Januari 2018 kemarin sampai dengan 22 April 2018.

 

Program Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) ini melakukan gerakan pembersihan di tempat umum yang tersebar di wilayah Indonesia, seperti tempat wisata, taman publik, dan jalanan kota.

 

Menjadi sosok remaja yang disiplin, pekerja keras, pandai berakting, sukses dalam berkarir, dan peduli terhadap lingkungan dan alam membuat Jefri Nichol dipandang baik oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi para penggemar remaja di Indonesia. Terpilihnnya Jefri Nichol adalah hal yang tepat, agar remaja di Indonesia bisa terinpirasi dengan sikap positif yang dilakukan Jefri Nichol.

 

Jefri Nichol Jefri Nichol Jefri Nichol

Bagikan ini: