0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Bleusalt adalah merek pakaian yang didirikan pada tahun 2017 oleh fotografer Lyndie Benson, adalah pakaian ramah lingkungan yang berasal dari Malibu dan semuanya dibuat di Los Angeles.

 

Selama bertahun-tahun tinggal di garis pantai Point Dume di Malibu, Benson menghancurkan lebih dari satu hoodie kasmir di saat berjalan santai di pagi hari di saat ia menaruhnya sebagai alas duduk di atas pasir  sehingga ia mencari hoodie pantai dengan kualitas yang lebih baik. Ia menyukai kasmir tetapi kain tersebut panas dan lengket serta berharga dan tidak dapat menahan unsur-unsur pantai. Ia tidak hanya ingin mengenakan celana olahraga, Ugg, dan hoodies, juga ingin ingin mengenakan pakaian yang bisa mempercantik diri dengan bahan yang kuat untuk iklim pantai.

 

Desainnya mencerminkan gaya hidup dengan semilir angin yang anggun di kota pesisir Malibu. Cindy Crawford yang merupakan teman dekat Benson dan Kris Jenner adalah di antara para penggemar pakaian yang dijual di Bleusalt, yang berkisar mulai dari $ 50 hingga $ 140 untuk celana yang dikenakan oleh Cindy Crawford.

Pria yang ingin bersantai dalam kemewahan dapat mengambil celana panjang yang pas atau blazer santai yang dirancang  khusus oleh Patrick Dempsey selain hoodies, pullover dan sweater dan mempunyai koleksi kapsul khusus. Dempsey tertarik untuk merancang karena ia menyukai hoodies yang dibeli olehnya di website bleusalt. “Saya harus merancang untuk Bleusalt karena hanya itu yang ingin saya kenakan.”

 

Bleusalt dimulai dari Ide kecil

Ia lalu memulai dengan kain seperti kasmir yang terbuat dari serat beechwood dan akhirnya meluncurkan label kecilnya, Bleusalt. Konsep pakaian hebat sering datang dari seseorang yang mencoba memecahkan masalah. Pencarian Benson untuk mendesain pakaian yang bekerja untuk dirinya dan teman-temannya di Malibu menghasilkan garis pakaian mewah “athleisure” yang dapat dikenakan, dalam berbagai ukuran yang ia sebut 0 hingga 6.

 

Veteran industri pakaian Serge Azria meminjamkan tempat produksinya dan membantu Benson bekerja dengan fasilitas produksi di daerah Los Angeles. Pohon-pohon beechwood ditanam di Austria, tetapi rajutan, pemotongan, dan menjahit dilakukan di dua pabrik di Vernon dan kota pabrik di dekat pusat kota Los Angeles.

 

“Ini sepenuhnya dibuat di Los Angeles, itulah salah satu hal hebat tentang itu,” kata Benson, yang mempertanyakan mengapa lebih banyak label tidak diproduksi secara lokal untuk kontrol dan kemudahan yang diberikannya.

 

Benson awalnya berencana untuk menjual saluran hanya langsung ke konsumen di situs web tetapi saat ini sedang meninjau penawaran ke toko setelah menerima beberapa permintaan.

 

Bleusalt dan Kepeduliannya terhadap Lingkungan

Memulai bisnis ini adalah bagian dari perubahan hidup untuk Benson, yang berpisah beberapa tahun lalu dari suaminya, pemain saksofon jazz Kenny Gorelick atau lebih dikenal sebagai Kenny G. Pasangan ini memiliki dua putra, Max Gorelick, seorang gitaris instrumental dengan “metal progresif” dan Noah Gorelick, seorang siswa musik di USC.

 

Benson sejak dahulu sangat peduli terhadap lingkungan sehingga pakaian yang di rancang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Bahan pakaian terbuat dari serat pohon kayu Beechwood yang ditanam di Austria yang merupakan 100 persen berkelanjutan karena berkembang biak tanpa irigasi atau penanaman. Hal paling penting, seluruh produk dikemas tanpa ada limbah sama sekali karena setiap barang dibungkus dengan sisa-sisa pakaian dan Bleusalt menyumbangkan sebagian dari setiap penjualan ke yayasan lingkungan Sculpt the Future.

 

bleusalt bleusalt bleusalt bleusalt

Bagikan ini: