0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Nadine Chandrawinata, siapa yang tidak kenal dengan aktris cantik berdarah Toinghoa – Jerman ini? Pasti semua masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal wanita berparas rupawan ini.

Wanita yang lahir 8 Mei 1984 di Hannover, Jerman ini  ternyata seorang pencinta alam dan peduli lingkungan.

 

Sebelum terkenal menjadi aktris seperti sekarang, Nadine memulai karirnya dengan mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia 2005. Dari pemilihan itulah, Nadine mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006. Meskipun tidak menjadi pemenang Miss Universe 2016, nama Nadine tetap melambung tinggi di tanah air Indonesia ini.

 

Banyak tawaran yang datang, menjadi pemain film dan bintang iklan, termasuk menjadi presenter acara tv. Presenter acara tv juga Ia ambil apapun temanya, mulai dari presenter acara olahraga sampai dengan acara wisata alam.

Sejak menjadi presenter wisata alam, Nadine menjadi makin cinta akan alam dan lingkungan.

 

Beberapa Hal yang Sudah Dilakukan Nadine Chandrawinata Untuk Lingkungan

 

Giat menyebarkan virus ramah lingkungan

Pada tahun 2015, Nadine mulai sibuk menjadi anggota di berbagai komunitas lingkungan hidup. Nadine mulai menyebarkan virus ramah lingkungan, dalam artian ini Nadine mengajak generasi muda Indonesia untuk menjaga lingkungan. Hal kecil yang diajarkan Nadine seperti, mematikan putung rokok sebelum dibuang ke tempat sampah, tidak membuang sampah apapun ke sembarang tempat, membawa tas berbahan kain jika ingin berbelanja, mematikan benda-benda yang membutuhkan listrik jika tidak digunakan dan juga mematikan keran air jika tidak digunakan.

 

Membuat gelang kepedulian lingkungan

Agar semakin tergerak, pemuda Indonesia yang sudah berpartisipasi diberikan gelang kepedulian sebagai penghargaan karena sudah membantu menjaga dan melindungi lingkungan.

 

Mengindari Plastik

Dengan tidak memakai barang-barang yang terbuat dari plastik, ini salah satu cara Nadine untuk menjaga lingkungan, termasuk pembelian botol air kemasan. Nadine menyarankan agar membawa minuman dari rumah dan jangan memakai botol kemasan plastik.

 

Bergabung bersama WWF (World Wide Fund for Nature )

Nadine sangat bersemangat sekali sejak diajak untuk bergabung bersama WWF (World Wide Fund for Nature). Di WWF (World Wide Fund for Nature) ini, Nadine diharuskan terjun langsung ke dalam hutan untuk mengawasi dan meneliti populasi Harimau Sumatra yang populasinya hampir punah.

Tidak hanya pada harimau, Nadine juga ditugaskan untuk memimpin kampanye Hutan Batang Tori di Sumatra.

 

Bekerja sama dengan masyarakat dan LSM untuk membangun sekolah alam

Sekolah ini bertujuan untuk  mengenalkan apa-apa yang ada di alam serta ikut menjaga dan melindungi lingkungan alam. Sistem pembelajarannya juga tidak seperti sekolah pada umumnya, yang pembelajarannya di dalam gedung sekolah. Aktifitas pembelajarannya sekolah alam ini dilakukan di tepi pantai atau di tengah hutan.

 

Membantu mengurangi polusi

Salah satu yang dilakukan Nadine untuk mengurangi polusi adalah dengan cara banyak bersepeda. Menurutnya dengan banyak menggunakan sepeda akan dapat mengurangi polusi yang ada.

 

Membuat pakaian ramah lingkungan

Karena Nadine pencinta Fashion sejati, kepeduliannya terhadap lingkungan di  tunjukan dengan pakaian rancangannya. Pakaian yang dirancangnya berbahan dasar kain yang ramah lingkungan, tidak banyak menggunakai air dalam proses pembuatannya, tidak hanya itu saja packagingnya pun sangat  eco friendly tidak memakai plastik dan menggunakan reusable paper.

 

Mempunyai Villa yang Eco Friendly di Raja Ampat

Dengan memiliki Villa di Raja Ampat, Nadine bermaksud agar keindahan Raja Ampat tetap terjaga. Villa yang dibangunnya juga berbahan dan bermaterial yang bersumber dari alam dan dari bahan daur ulang.

 

Itulah sedikit cerita dari kegiatan Nadine Chandrawinata yang Ia sudah dilakukan untuk melindungi lingkungan sekitar, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang sudah dilakukannya. Maka dari itu tiru hal-hal positif yang sudah ditunjukkan Nadine Chandrawinata untuk masyarakat sekitar, dengan cara itu juga generasi Indonesia dapat menunjukkan kepada dunia, betapa pedulinya kita pada lingkungan sekitar.

 

Nadine Chandrawinata Nadine Chandrawinata Nadine Chandrawinata

Bagikan ini: